Kaos Kaki

10 manfaat memakai kaus kaki

1.Cegah lecet pada kaki

Tumit melepuh

Ketika orang melakukan kegiatan seperti berjalan atau berolahraga, berlari, dll. mengenakan sepatu, kaki kita akan mengalami gesekan terus menerus ketika kita bergerak dengan alas kaki yang kita kenakan. Saat mengenakan kaus kaki, gesekan yang terjadi akan mengurangi dan mencegah kaki kita menjadi lecet, karena gesekan sepatu tidak secara langsung memengaruhi kaki kita melainkan kaus kaki yang lembut dan licin.

2.Pencegahan penyakit

Kami hampir tidak pernah mencuci sepatu setiap hari. Nah, disinilah sepatu akan menjadi sarang dari berbagai penyakit seperti kuman, bakteri, virus dan jamur, salah satunya adalah jamur.

Saat mengenakan kaus kaki, jamur dan kuman tidak akan melekat langsung ke kaki kita, tetapi akan melekat pada kaus kaki, sehingga kaki kita akan selalu bersih dan terlindungi dari berbagai penyakit yang bersarang di sepatu. Mencuci kaus kaki setiap kali kita memakainya akan melindungi kesehatan kaki kita.

3.Mencegah cedera kaki

Saat kita berolahraga tanpa sepatu, sebaiknya kenakan kaus kaki. Kaus kaki akan membuat kaki kita tetap kering dan kita akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk bergerak di lantai yang licin, untuk menghindari cedera akibat terpeleset.

4.Memanaskan kaki

Ketika cuaca dingin di beberapa daerah yang terletak di dataran tinggi / daerah dingin, kaus kaki sering digunakan untuk menjaga kaki kita tetap hangat. Angin kencang akan dipertahankan oleh kaus kaki yang kita gunakan, sehingga kaki kita tidak terasa dingin.

Bahkan di negara-negara yang beriklim dingin, setiap orang di musim dingin selalu mengenakan kaus kaki baik di dalam maupun di luar ruangan.

5.Mencegah kaki yang bau

Kaki basah karena berkeringat dan terutama saat mengenakan sepatu akan menyebabkan kuman mekar dan menyebabkan bau yang menusuk di kaki. Saat mengenakan kaus kaki, keringat yang dihasilkan oleh kaki kita akan diserap oleh kaus kaki dan kaki kita akan selalu kering, sehingga kuman penyebab bau tidak berkembang bebas dan melekat pada kaki kita.

Kuman yang melekat pada kaus kaki kita akan hilang dengan mencuci kaus kaki setelah digunakan. Dan mengganti kaus kaki baru akan menyebabkan kaki kita kering dan tidak berbau.

6.Trendy

Kaus kaki fashion

Mengenakan sepatu dengan kaus kaki yang serasi akan membuat kita terlihat lebih modis. Kaus kaki fashion dibuat seindah mungkin untuk membuat penampilan pengguna terlihat lebih menarik. Untuk alasan ini, banyak kaus kaki dibuat dengan motif dan warna yang beragam dan indah. Bahkan ada kaus kaki khusus untuk sandal, sehingga mereka tetap terlihat modis saat Anda mengenakan sandal.

7.Pencegahan kaki hitam

Jika di negara barat orang ingin memamerkan kulit mereka yang lebih gelap, berbeda dengan negara kita di Indonesia. Kami, terutama anak perempuan, takut kulit mereka akan terlihat hitam. Apalagi bagi yang suka meninggalkan rumah. Saat mengenakan kaus kaki khusus, sandal, kami tidak akan khawatir bahwa kaki Anda akan berubah menjadi hitam karena panasnya matahari.

Kaus kaki yang panjang hingga bagian atas lutut dan terbuat dari nilon / nilon (stocking / stocking) juga sering digunakan untuk menjaga kaki tetap bersih dan terhindar dari sengatan sinar matahari yang menggelapkan kulit kaki.

8.Jadikan kaki halus tetap lembut

kaki halus

Kaki kering akan menyebabkan retakan dan sisik di udara kering. Saat mengenakan kaus kaki, kelembapan kaki Anda akan terjaga sehingga kaki tetap lembut dan halus.

Sering atau bahkan setiap hari, memakai sepatu, misalnya, seorang pekerja, akan menyebabkan kapalan di bagian tumit dan kaki, sehingga kaki akan menjadi kasar dan keras. Saat mengenakan kaus kaki, gesekan permukaan pada sepatu keras dan kasar dapat diminimalkan dan kaki akan tetap lembut.

9Manfaat memakai kaus kaki saat tidur

Menurut beberapa peneliti, tidur dengan kaus kaki bermanfaat bagi kesehatan. Karena kondisi kaki yang panas dapat membantu kita tidur dengan cepat. Kaus kaki akan membuat kaki kita hangat.

Atau pernahkah Anda terbangun saat tidur karena kaki Anda digigit nyamuk? Nah, kaus kaki akan menghalangi gigitan nyamuk di kaki kita sehingga kita tidak bangun dengan menggaruk kaki gatal kita, sehingga kita juga bisa tidur nyenyak sampai pagi.

Kaki dingin juga akan menyebabkan serangan Raynaud di mana kaki kita berwarna biru keputihan. Saat mengenakan kaus kaki, suhu kaki kita akan tetap hangat dan sirkulasi darah di pembuluh darah.

Jadi apa manfaat tidur dengan kaus kaki lain?

Berikut detailnya:

9.1. Membuat Anda tidur lebih cepat

Padahal, tidur dengan kaus kaki bisa membantu mengatur (menyesuaikan) suhu tubuh. Sekarang, jika suhunya benar
Lebih mudah bagi seseorang untuk tertidur.

Selain itu, kaki panas juga melebarkan pembuluh darah. Kondisi yang disebut vasodilatasi ini menyebabkan otak mengirimkan sinyal ke tubuh bahwa sudah waktunya tidur.

9.2. Agar tubuh tidak kepanasan

Ya, sebenarnya, manfaat tidur menggunakan kaus kaki ini cukup kontradiktif. Bagaimana mungkin menutup kaki dengan kaus kaki untuk mengurangi sensasi panas saat menopause? Namun, penjelasan ilmiah berikut:

Pada malam hari, suhu tubuh umumnya turun beberapa derajat saat tidur.

Selama menopause, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh cenderung bereaksi berlebihan terhadap fenomena ini. Akibatnya, tubuh diperintahkan untuk menaikkan suhu lagi.

Nah, reaksi berlebihan ini bisa ditekan dengan memakai kaus kaki. Bagaimanapun, kaus kaki (sekali lagi) dapat membantu mengatur suhu sehingga tubuh tidak perlu bekerja mati-matian untuk menyeimbangkannya.

9.3. Ini memperbaiki kulit kasar

Seperti kita ketahui, kulit cenderung cepat kering ketika terus-menerus terkena suhu dingin. Jadi, jika kulit di kaki Anda terasa kering atau bahkan pecah-pecah, lindungi dari suhu dingin dengan kaus kaki. Jika perlu, pertama gosok kaki Anda dengan lotion sebelum menggunakan kaus kaki. Cobalah rasakan perbedaannya dalam beberapa hari ke depan.

9.4. Tingkatkan orgasme

Ini adalah kabar baik bagi wanita. Hasil sebuah penelitian dari Eropa menyatakan bahwa kaus kaki tidur dapat meningkatkan potensi untuk mencapai orgasme (klimaks saat berhubungan seks) sebesar 50-80%.

Ada beberapa teori yang mendukung klaim ini. Pertama, kaki suami yang dingin benar-benar dapat mengurangi hasrat seksual istrinya. Kedua, ini berkaitan dengan konsep vasodilatasi, di mana ketika sirkulasi darah lebih lembut, otak dan organ intim juga secara otomatis merasakan efek positifnya.

9.5 Mencegah penyakit Raynaud

Bahkan, sirkulasi darah yang lembut juga efektif dalam mencegah seseorang dari penyakit Raynaud. Penyakit ini, disebabkan oleh stres dan kedinginan, terjadi ketika sirkulasi darah tidak seragam di beberapa bagian tubuh (biasanya tangan, jari dan kaki), yang dapat menyebabkan pembengkakan atau penusukan rasa sakit.

Anda tidak suka tidur dengan kaus kaki?

Tetapi ada juga orang yang tidak bisa tidur dengan kaus kaki. Jika termasuk, coba cara berikut untuk menghangatkan kaki lainnya:

Pijat kaki dengan krim yang mengandung capsaicin (efek pedasnya juga efektif untuk menghangatkan kaki).

Rendam kaki Anda dalam air hangat sebelum tidur.

Tempatkan botol air panas / bantal pemanas di dekat kaki Anda saat Anda tidur.

Bungkus kaki dengan selimut ekstra.

Mandi air hangat 1-2 jam sebelum tidur.

Tips tidur lainnya untuk kaus kaki

Tanpa ragu, jika Anda memutuskan untuk tidur dengan kaus kaki, selalu kenakan sepasang baru. Hindari memakai kaus kaki yang telah dipakai sepanjang hari (bahkan jika Anda berada di dalam rumah) agar kaki tidak menjadi sarang bakteri sehingga tercium bau.

Anda juga bisa memanaskan kaus kaki beberapa menit dengan pengering rambut sebelum menggunakannya.

Akhirnya, untuk kaus kaki, disarankan hanya dibuat dari kapas, wol atau kasmir. Ketiganya tidak hanya lembut, tetapi juga bernapas untuk mencegah kaki terbakar saat istirahat.

Manfaat tidur dengan kaus kaki basah?

Beberapa orang percaya bahwa kaus kaki basah berfungsi baik untuk flu. Namun, apakah itu benar? Mari kita bahas lebih lanjut tentang ini.

tidur dengan kaus kaki

Asal mula teori ini

Tidak peduli seberapa basah, beberapa orang bahkan mengklaim bahwa mereka tidak dapat tidur jika mereka mengenakan kaus kaki biasa. Alasannya sangat beragam, dari merasa hangat hingga tidak suka ketika Anda tidur dengan kondisi kaki ‘mati rasa’ (tidak bisa merasakan selimut atau seprai).

Jadi dari mana teori ini berasal? Menurut Alan Christianson, MD, “konsep kaus kaki basah sebenarnya berasal dari teknik hidroterapi Eropa kuno.” Bukan rahasia lagi bahwa hidroterapi konstitusional berfokus pada kontradiksi antara air panas dan dingin untuk membantu merangsang tubuh.

Jika air panas memanaskan kulit dan mengalirkan darah ke area tertentu dari tubuh untuk membantu melepaskan panas, maka hawa dingin menjauhkannya sehingga tubuh tetap hangat. Kontras drastis dari kedua suhu air ini mengaktifkan getah bening di seluruh tubuh untuk melawan infeksi.

Manfaat tidur dengan kaus kaki basah

Jika demikian, apa manfaat tidur dengan kaus kaki basah?

Ini meningkatkan sirkulasi darah.

Meredakan hidung tersumbat.

Ini meningkatkan respon kekebalan tubuh.

Alan menyarankan agar semua orang mencoba trik ini jika mereka ingin tertidur dengan cepat

Sepasang tipis, terbuat dari katun, dan panjangnya hanya mencapai pergelangan kaki. Sementara pasangan lainnya harus lebih panjang dan lebih tebal, idealnya terbuat dari wol.

Untuk mempelajari cara berlatih tidur dengan kaus kaki basah, ikuti langkah-langkah ini:

Menjelang waktu tidur di malam hari, basahi kaus kaki katun dengan air pada suhu kamar, lalu peras sekeras mungkin untuk mencegah tetesan. Anda juga bisa mendinginkannya dalam freezer selama 3-5 menit. Alan menawarkan saran tambahan bagi mereka yang rentan terhadap flu, yaitu: membasahi area di dekat jari kaki.

Sebelum menggunakan kaus kaki, rendam kaki Anda dalam air hangat selama 5-10 menit. Langkah ini sangat penting karena perawatannya tidak akan efektif dan bahkan bisa berbahaya jika kaki tidak menjadi hangat terlebih dahulu.

Keringkan kaki Anda dengan handuk.

Kenakan kaus kaki basah, diikuti dengan wol, lalu tidur.

Saat Anda tidur, kaus kaki basah pasti akan kering juga, jadi jangan takut kedinginan.

Keesokan harinya, kaki Anda biasanya terasa hangat saat bangun tidur.

Menurut dokter yang lahir di Minnesota (Amerika Serikat), Anda mungkin memiliki lebih banyak tidur daripada sebelumnya ketika Anda mencoba trik ini untuk pertama kalinya.

Tetapi Anda juga harus tahu bahwa teori “tidur dengan kaus kaki basah berfungsi menyembuhkan flu” belum terbukti secara ilmiah. Metode ini juga tidak boleh dilakukan oleh penderita diabetes, penyakit Raynaud atau mereka yang memiliki gangguan arteri (pembuluh darah).

Jadi, jika Anda berpikir bahwa banyak istirahat (tanpa menggunakan kaus kaki basah) dan mengonsumsi vitamin C masih merupakan cara terbaik untuk menyembuhkan flu, lakukanlah. Adapun mereka yang ingin tahu tentang properti mereka, tidak ada yang salah dengan mencoba, kan? Untuk Membuat Kaos Kaki Bisa Langsung Ke Produsen Kaos Kaki

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*